Perdagkop-UKM Kotamobagu Masih Buka Pendaftaran Bantuan PUM

Kotamobagu173 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pendaftaran calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Pemerintah Pusat masih terus dibuka.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perdagkop-UKM) Kotamobagu Herman Aray mengungkapkan, pendaftaran di Kotamobagu masih terus dibuka.

“Kami masih membuka terus pendaftaran calon penerima BPUM,” ujar Aray, Selasa (28/4/2021).

Olehnya ia berharap, Lurah dan Sangadi (Kepala Desa) se Kota Kotamobagu dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait masih dibukanya pendaftaran BPUM.

“Kami memohon bantuan Sangadi/Lurah dapat menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki usaha yang belum mendaftar segera hubungi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM,” ungkapnya.

Arai menambahkan, sampai saat ini jumlah pendaftar calon penerima BPUM sejak dibuka pada Senin (5/4/2021) sudah mencapai dua ribuan lebih data usaha mikro yang masuk. “Jumlahnya sudah 2.338 usaha mikro,” tuturnya.

Jumlah ini Lanjutnya, akan dilakukan verifikasi lagi terutama identitas kependudukan calon penerima BPUM, dan akan lakukan pengecekan terkait kelengkapan dokumen persyaratan.

“Data yang sudah terverifikasi itu akan diserahkan ke Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sulut, selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM,” tambahnya. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.