oleh

Pelantikan BPD Sembilan Desa Di Kotamobagu Akan Dipercepat

KOTAMOBAGU POST – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu, bakal mempercepat pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih yang ada di 9 Desa.

Kepala DPMD yakni Usmar Mamonto mengatakan dipercepatnya pelantikan ini, dikarenakan agenda pemilihan Kepala Desa, atau Sangadi di Kotamobagu sudah semakin dekat.

“Ini harus dipercepat, karena sudah mau masuk tahapan pemilihan sangadi bulan juni. Sehingga untuk BPD kami upayakan pelantikan pada bulan ini akan segera dilangsungkan,” Ungkapnya, Rabu (07/04/2021).

Usmar mengungkapkan, pelantikan BPD akan dilaksanakan pada bulan April ini, dan akan langsung dilanjutkan dengan pembentukan panitia pemilihan sangadi pada awal bulan Mei mendatang.

“SK sementara jalan untuk BPD 2021/2027 dan sudah saya paraf, selanjutnya ke Kabag Hukum, Asisten I, Sekda kemudian ke Walikota. Setelah ditandatangan Walikota, saya bisa tentukan tanggal pelantikan,” Tuturnya.

Sementara, untuk pengurus BPD yang sampai dengan hari ini masih menjabat, nantinya akan berakhir masa kepengurusan jika SK pasca pengambilan sumpah BPD yang baru telah ada.

” Setelah BPD dilantik, langsung melaksanakan rapat interen untuk menentukan ketua BPD yang difasilitasi kecamatan,” Pungksnya.

Berikut Nama-nama Desa serta Jumlah BPD yang akan dilantik :

Bilalang 1 : 9 Orang BPD

Bilalang 2 : 9 Orang BPD

Pontodon Timur : 5 Orang BPD

Pontodon Induk : 9 Orang BPD

Kobo Kecil : 9 Orang BPD

Moyag Induk : 9 Orang BPD

Moyag Tampoan : 7 Orang BPD

Moyag Todulan : 7 Orang BPD

Sia : 5 Orang BPD