Pekan Ini Pemkot Kotamobagu Gelar Pelantikan BPD Terpilih

Kotamobagu104 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bakal melantik 69 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hasil pemilihan beberapa waktu lalu, pada pekan ini.

“InsyaAllah kepala daerah yang akan melantik. Intinya pekan ini, dan tinggal menunggu pimpinan,” ujar Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, Usmar Mamonto

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya telah menjadwalkan pelantikan pada esok hari, Selasa (27/04/2021), namun pimpinan masih berada diluar daerah sehingga jadwal ditunda.

Ia menegaskan, Surat Keputusan (SK) Walikota untuk 69 anggota BPD, sudah selesai dan tinggal tunggu waktu pelantikan untuk ditandatangani pimpinan.

“Rencananya akan dilakukan serentak di Aula Rumah Dinas Walikota. Tentu dengan ketat menerapkan protokol kesehatan Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Berikut rincian anggota BPD yang akan dilantik yakni,  Kecamatan Kotamobagu Utara mulai dari Desa Pontodon Timur 5 anggota, Pontodon Induk 9 anggota, Bilalang Satu 9 dan Bilalang Dua 9 anggota, serta Sia’ 5 anggota.

Sedangkan Kecamatan Kotamobagu Timur yakni Moyag Induk 9 anggota, Moyag Todulan 7 anggota, Moyag Tampoan 7 anggota, serta Kobo Kecil 9 anggota. (samsu)