oleh

Pecatur Bolmong Dan Kotamobagu Mulai Uji Tanding Persiapan Porprov 2021

KOTAMOBAGU POST -Para pecatur Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu mulai lakukan latihan sekaligus uji tanding jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021 yang akan berlangsung di Kabupaten Bolmong Desember mendatang.

Uji tanding ke dua daerah tetangga itu, selain akan menyaring pemaincatur berbakat, juga untuk lebih mengasah kemampuan taktik dan strategi Atlet di atas papan catur saat menghadapi lawannya.

Permainan uji tanding itu sendiri, sudah berlangsung beberapa hari. digelar di kediaman sekertaris daerah Bolmong Tahlis Galang, Desa Poyowa Besar Kotamobagu. Ikut hadir dalam laga uji tanding itu, chdar Damogalad (MF), Guntur Mokoginta (MN) dan Kaharudin (Catur cepat).

Ichdar Damogalad saat di wawancarai mengungkapkan, kesiapan atlet untuk kejuaraan Porprov nanti harus dimaksimalkan mengingat Atlet  pecatur di beberapa daerah di Sulut begitu kuat dan hebat.

” Kita perlu kesiapan yang maksimal, bukan hanya strategi permainan tetapi yang terpenting kesiapan mental, karena beberapa daerah di Sulut banyak pemain yang hebat,” Tuturnya, Sabtu (17/04/2021).

Hal yang sama juga dikatakan Guntur Mokoginta bahwa saat ini banyak pecatur- pecatur yang berbakat dan cukub hebat ada di Bolmong dan Kotamobagu, namun belum dapat kesempatan untuk ikut di setiap kejuaraan baik tingkat daerah tingkat Provinsi maupun di ajang Nasional.

” Oleh karenanya kita harus berikan kesempatan kepada mereka untuk dapat ikut di setiap ajang kejuaraan, mudah- mudahan lewat latihan dan uji tanding ini, bisa melahirkan pemain pemain yang baru dan berbakat,” terangnya.

Uji tanding ini direncanakan akan berlangsung selama beberapa bulan kedepan, yang dilaksanakan disetiap hari jumat dan sabtu malam. (Samsu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed