Dokter Sitti Mengaku Kaget Dapat Penghargaan Kartini Award 2021

Kotamobagu166 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Dokter Sitti Nariman Korompot Sp.OG, perempuan asal Kota Kotamobagu Provinsi Sulut ini, mendapat penghargaan salah satu perempuan terhebat di momen hari Kartini tahun 2021 ini.

Dokter Sitti yang juga adalah Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Fatimah Kota Kotamobagu itu, penerima penghargaan Kartini Award 2021 dari Internasional Human Resources Development Program (IHRDP), Sabtu (24/04/2021), di Aston Hotel Manado.

Penghargaan Kartini Award 2021 dari Internasional Human Resources Development Program (IHRDP) tersebut, diberikan kepada orang-orang yang dinilai berprestasi dan mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia serta mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia.

Selain itu juga dinilai merupakan figur yang kreatif dan berprestasi serta inovatif, berdedikasi dan panutan di bidangnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh General Chairman IHRD Foundation yakni Gene Vinsent Sumanti BBA MBA.

Dokter Sitti mengaku senang, bangga, dan merasa tidak percaya mendapat penghargaan tersebut, apalagi menjadi salah satu perempuan inspirasi Kartini masa kini.

Ia mengaku sempat kaget ketika menerima undangan sebagai penerima penghargaan Kartini Award 2021.

“Saya kaget ketika terima undangannya. Untuk memastikannya saya konfirmasi saya telfon cari tau. Saat ditelfon dijelaskan bahwa lembaga survey IHRDP sudah memilih berdasarkan survey wanita ber prestasi dibidangnya se Sulut. Ada beberapa kategori dan kita dapatnya Kartini Award itu,” kata Sitti.

Ia berharap kedepan akan lebih banyak lagi kartini-kartini yang akan lahir di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya.

“Saya pribadi bangga jadi salah satu penerima penghargaan 2021 ini. Dan harapannya semoga wanita Kotamobagu dan Bolmong raya bisa lebih maju lagi dan berguna bagi masyarakat dan semoga lebih banyak kartini-kartini baru yang akan termotivasi dan percaya bahwa wanita juga bisa menginspirasi dan berperan penting dalam pelayanan khususnya masyarakat dan negara pada umumnya,” pungkasnya. (samsu)