Disperinaker Kotamobagu Data Kembali Jumlah IKM Penerima Bantuan

Kotamobagu203 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, data kembali Industri Kecil Menegah (IKM) di Kota Kotamobagu, guna memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Saat ini kami sementara turun melakukan pendataan. Nantinya akan dilihat mana IKM yang masih berkembang atau IKM yang baru hadir. Selain itu, kami pun akan mendata IKM yang sudah pernah mendapatkan bantuan,” ungkap Kepala Bidang Industri, Masita Buntuan, Jumat (16/04/2021).

Ia mengatakan, saat ini data yang ada jumlah IKM di Kotamobagu sebanyak 84. Jumlah ini masuk dalam daftar penerima bantuan. Namun ia mengakui masih akan dilakukan evaluasi.

“Bagi IKM yang nantinya akan mendapatkan bantuan, harus mengembangkan usahanya, karena ada fakta integritas yang akan ditandatangani oleh bersangkutan terkait pengembangan usaha. Ini adalah bagian dari tugas kami dalam melakukan monitoring, pembinaan sekaligus evaluasi,” tegasnya.

Terkait evaluasi, Masita menyebutkan akan dilakukan secara periodik, agar data yang diperoleh nantinya akan akurat. Tujuannya tidak lain untuk kemajuan IKM di Kotamobagu.

“Selain pendataan, Disperinaker Kotamobagu juga akan memberi pendampingan bagi IKM yang mengalami hambatan dalam mengembangkan usahanya atau pemasaran produk,” tandasnya. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.