Tilang Elektronik Di Kotamobagu Segera Diberlakukan

Kotamobagu94 Dilihat

Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra Mega Restika, S.I.K menyampaikan bahwa penerapan tilang elektronik atau ETLE di Kotamobagu akan segera diberlakukan.

“Insyah Allah pekan depan kita akan uji coba alat tersebut, sedangkan untuk Lounching di seluruh Indonesia dijadwalkan serentak pada tanggal 17 Maret 2021 mendatang.” Jelas Kasat Lantas Polres Kotamobagu.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii mengatakan, ada lima instansi yang diundang dalam rapat bersama Satlantas terkait persiapan launching ETLE di Kotamobagu.

“Dari Pemkot yang diundang Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan dan Bagian Hukum. Selain itu, ada juga dari instansi lain yakni, Kejaksaan, Pengadilan dan pihak Kantor Pos yang berkaitan dengan penerapan tilang elektronik ini,” ungkap Fahri.

Fahri menambahkan rapat tersebut dalam rangka persiapan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) juga terkait launching penerapan tilang elektronik yang akan digelar serentak se-Indonesia termasuk di Kota Kotamobagu.

“Jadi draf yang kami terima terkait pelaksanaan ETLE akan dipelajari oleh masing-masing instansi yang ikut dalam rapat tadi, kemudian dalam waktu dekat kembali dilakukan rapat bersama,” ujarnya.

Dinas Kominfo sendiri dalam keterlibatan tilang elektronik ini, kata Fahri, yakni penggunaan fasilitas CCTV yang telah terpasang di 8 titik di Kota Kotamobagu, yakni; Di pintu masuk Kotamobagu di Mongkonai, traffic light perempatan Molinow, traffic light perempatan Mogolaing, bundaran Paris Kotamobagu, traffic light perempatan MABM Kotamobagu, depan kantor Wali Kota Kotamobagu, Pertigaan SDN 1 Kotamobagu dan traffic light di perempatan Matali.

“Prinsipnya Pemkot Kotamobagu sangat terbuka, sebagaimana selalu yang disampaikan oleh Wali Kota kalau seluruh fasilitas infrastruktur yang ada, kami membuka diri untuk bekerja sama dengan seluruh pihak, terutama dari Polri, sebab ini juga terkait dengan kebutuhan dan kenyamanan bersama, dalam hal kedisiplinan berlalu lintas,” pungkasnya. (Samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.