oleh

RSIA Kasih Fatimah Resmikan Laboratorium Patologi Klinik

KOTAMOBAGU POST – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Fatimah Kota Kotamobagu menggelar acara peresmian Laboratorium Patologi Klinik, Jumat (05/03/2021).

Acara peresmian itu, hadir Wakil Ketua PMI Sulut James Karinda bersama pengurus, Ketua Tim Giat Donor Darah Sulut Anie Dodokambey, Ketua DPRD Kotamobagu Meydi Makalalag serta ketua yayasan RSIA Kasih Fatimah bersama jajaran dan Direktur RSIA bersama seluruh karyawan.

Peresmian tersebut dilakukan pengguntingan pita oleh Anie Dodokambey, yang bertempat di lantai dua gedung RSIA Kasih Fatimah.

Dalam sambutannya direktur RSIA Kasih Fatimah Dokter Sitti Korompot SpOG-K mengungkapkan di sediakannya Laboratorium Patologi Klinik ini untuk menunjang RSIA dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Tujuannya adalah untuk lebih maksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Kotamobagu terlebih masyarakat di BMR dan sekitarnya, mengingat rumah sakit ini juga melayani semua masyarakat,” Terangnya.

Ia menambahkan, Laboratorium Patologi Klinik ini akan bekerja sama dengan PMI untuk pemenuhan kebutuhan darah.

” Kalau diibaratkan Laboratorium dengan PMI ini seperti suami isteri yang saling berkaitan satu sama yang lain, dengan hasil uji leb kita dapat mengetahui pasien membutuhkan dara atau tidak,” Terang dokter.

Iapun bersyukur ibu Anie Dodokambey bersama James Karinda, ketua DPRD Kotamobagu dan yang hadir bisa menyempatkan datang meresmikan Laboratorium ini.

Sementara ketua DPRD Kotamobagu Mahdi Makalalag memberikan apresiasi kepada RSIA yang telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik.

“Saya sebagai ketua DPR Kotamobagu yang memiliki satu kesatuan dengan pemerintah daerah memberikan apresiasi serta dukungan kepada RSIA yang begitu tinggi komitmenya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” Terang Meydi.

Sebagai ketua PMI terpilih diapun berkomitmen untuk dapat bersinergi dengan dengan RSIA dalam hal pemenuhan kebutuhan dara jika membutuhkan nanti. (Samsu)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed