Pemkot Kotamobagu launching Aplikasi Tentang Cuti Dan Kenaikan Gaji Berkala ASN

Kotamobagu166 Dilihat

KOTAMOBAGU POST  – Pemerintah Kota Kotamobagu Provinsi Sulut launching aplikasi tentang implementasi cuti kenaikan gaji berkala secara online untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (30/03/2021).

Kegiatan launching aplikasi itu, dibukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo, yang digelar di aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Asisten serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sekda saat membacakan sambutan Walikota Kotamobagu mengatakan, dibuatkannya aplikasi online ini sebagai bentuk dari adanya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang bergerak dengan cepat.

“Sehingga dengan Apilikasi ini, diharapkan manajemen kepegawaian di lingkungan Pemkot Kotamobagu akan terlaksana lebih cepat, tepat, akurat dan akuntabel,” ujar Sekda.

Ia menambahkan aplikasi ini juga bertujuan mempermudah pelayanan bagi ASN melalui Sistem Informasi Penataan ASN (SIAP-ASN), yang dirancang oleh BKPP Kotamobagu untuk keperluan penyimpanan dan pemusatan data pegawai maupun berbagai hal yang berhubungan pelayanan ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu.

“Dalam pengembangannya, aplikasi SIAP-ASN saat ini juga telah digunakan ASN untuk pengajuan cuti dan kenaikan gaji berkala secara online.  Sehingga seluruh ASN Pemkot yang akan mengajukan permohonan cuti maupun kenaikan gaji berkala dapat dilakukan lebih efisien dan efektif,” jelasnya.

Untuk penggunaan kenaikan gaji berkala secara online ini, Sekda mengimbau memperhatikan update data terutama pada riwayat kepangkatan agar tidak terjadi kesalahan dalam memberikan kenaikan gaji berkala. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.