Pemkot Kotamobagu Lakukan MoU Dengan BPKP Dan Bank SulutGo

Kotamobagu207 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Bank SulutGo (BSG) tandatangani Perjanjian Kerja sama (PKS) dan Memorandum of Understanding (MoU), yang dilaksanakan di Manado, Rabu (17/03/2021).

Penandatanganan itu dilakukan di Kantor Pusat BSG Manado, oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara bersama Kepala Perwakilan BPKP Kotamobagu Setya Nugraha dan Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng.

Dikabarkan, MoU dan PKS tersebut tidak lain terkait dengan pemanfaatan aplikasi pengelolaan keuangan seperti Kasda online dengan Simda keuangan agar terintegrasi.

Dengan begitu, pengelolaan keuangan di daerah bisa lebih baik ke depan nantinya.

“ Semoga ke depan dengan adanya dukungan dan kerjasama dari BPKP selaku APIP dan BSG selaku pengelola RKUD, pengelolaan keuangan Kota Kotamobagu akan semakin baik,” ujar Walikota.

Ia menambahkan, Pemkot Kotamobagu akan terus bersinergi dalam rangka membawa Kotamobagu menjadi daerah yang lebih maju.

Setya Nugraha menambahkan dengan adanya kerjasama ini pihaknya selalu siap membantu Pemerintah Daerah dalam mengelola keuangan dan melaksanakan pembangunan.

“Kami siap membantu dan selalu terbuka untuk segala bentuk konsultasi dan permintaan atensi dari Pemda Karena sebagai aparat pengawas intern pemerintah, kami berkomitmen senantiasa mengawal pelaksanaan pembangunan serta pengelolaan keuangan pemda,” jelasnya. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.