oleh

Pembangunan SDN 1 Motoboi Besar Sudah Tahap Perencanaan

KOTAMOBAGU POST – Pembangunan Sekolah Dasar Negeri 1 Motoboi Besar Kota Kotamobagu yang rusak parah akibat terbakar pada 30 Januari 2020 lalu, terus di genjot pemerintah Kotamobagu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu Rastono Sumardi mengungkapkan, saat ini sudah masuk tahap perencanaan untuk pembangunan gedung sekolah baru.

“ Sudah tahap perencanaan, gedung sekolah itu kita akan bangun yang baru, kemungkinan bulan april sudah dilelang ke pihak ke tiga,” Terang Rastono, Senin (01/03/2020).

Ia menambahkan, di tahap perencanaan ini pihaknya akan melibatkan konsultan untuk dapat menghitung semua anggaran yang dibutuhkan agar pembangunannya berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Rastono menjelaskan pembangunan SDN 1 Motoboi Besar ini menjadi prioritas pemerintah Kotamobagu.

Dimana lanjutnya, alokasi dana pembangunan sekolah itu ditaksir mencapai Rp3 miliar.

“Anggarannya melalui APBD tahun 2021, sebagian anggarannya juga nanti diambil dari DAU (Dana Alokasi Umum). dengan 6 ruangan kelas dan jamban serta perpustakaan,” ungkapnya.

Dia mengakui, untuk skema penganggaran pemerintah pusat sekarang ini hanya bisa rehab sedang. Sementara ini total bangun baru. Jadi kami harus gunakan anggaran APBD dan DAU. (samsu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed