Kotamobagu Mulai Siapkan Atlet Menuju Porprov 2021 Di Bolmong

Kotamobagu189 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu mulai mempersiapkan Atlet dari 22 Cabang Olahraga (Cabor) untuk diikutsertakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI tahun 2021 yang akan dihelat di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bidang Keolahragaan Hendra Mokoagow mengungkapkan, saat ini persiapan atlet sudah mencapai 90 persen, baik atlet maupun kesiapan-kesiapan lainnya.

“Ada total 22 Cabor yang disiapkan untuk mengikuti Porprov di Kabupaten Bolmong dan untuk kesiapan atlet samapi saat ini sudah capai 90 persen,” ujar Hendra.

Diamengungkapkan untuk Porprov tahun ini, Kotamobagu menargetkan bisa meraih juara seperti pada Porprov tahun 2019 di Kota Bitung, Kotamobagu berhasil mendapatkan juara IX.

“Kami optimis, karena sejauh ini kita sudah jauh-jauh menyiapkan 42 pelatih yang diberikan insentif, sehingga kegiatan mereka dievaluasi,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, diantara cabang olah raga yang akan diikuti yakni, sepakbola, futsal, tinju, bulutangkis, catur, karate, selam, renang, atletik, tenis, meja, bilyar, taekwondo, silat, voli dan basket.

“Iya tentunya ada yang kita unggulkan untuk mendulang medali emas, seperti dari silat, karate, taekwondo, catur, renang, selam, serta sepak bola,” tukasnya. (samsu)