oleh

Walikota Kotamobagu Melayat Ke Rumah Duka Almarhum SHS   

Walikota Kotamobagu Tatong Bara saat berada di samping jenasah SHS

KOTAMOBAGU POST – Tepatnya hari Rabu 17 Februari 2021, WaliKota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama rombongan melayat ke rumah duka mantan gubernur Sulut dua periode, Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Walikota Tatong Bara bersama rombongan mendatangi rumah duka yang berada di Kelurahan Winangun Kecamatan Malalayang, kota Manado.

Walikota Kotamobagu memberikan penghormatan terakhir dengan berfoto bersama jenasah dan keluarga Almarhum

Walikota tiba dirumah duka pada siang hari, dengan menggunakan pakaian seba hitam dan menggunakan masker mengikuti protokol kesehatan covid 19.

Dirumah duka, Walikota didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemkot Kotamobagu.

Rombongan dari Kotamobagu ini, diterima langsung oleh istri Almarhum Ny Deetje Adelin Laoh Tambuwun dan anaknya Vanda Sarundajang bersama Ivan Sarundajang.

Walikota Tatong Bara mengungkapkan, kedatangan di rumah duka ini merupakan salah satu wujud penghormatan kepada Almarhum, sekaligus ungkapan rasa bela sungkawa yang dalam bagi keluarga.

Walikota Kotamobagu bersama rombongan saat tiba di rumah duka

“Almarhum merupakan salah satu tokoh besar di Sulawesi Utara dan Indonesia, yang punya catatan pengabdian yang panjang serta dedikasi dan kontribusi yang luar biasa bagi daerah dan negara ini. Jejak perjuangannya masih terus dirasakan oleh seluruh rakyat Sulut hingga saat ini,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, sosok mantan Gubernur Sulut almarhum Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menjadi inspirasi bagi kepala daerah, dalam hal kepemipinan untuk menjalankan pemerintahan serta pembangunan.

“Kami merasa sangat kehilangan. Sebab, selain sebagai teladan dan panutan, Almarhum juga adalah guru bagi saya. Semoga segala jasa, pengabdian dan kebaikan Almarhum mendapat balasan yang setimpal, serta diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selamat jalan putra terbaik Sulut dan Indonesia. Jasa-jasamu akan selalu kami kenang,” ungkap Wali Kota. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed