Kota Kotamobagu Dapat Anggaran Rp3,4 Miliar Program BSPS Tahun 2021

Kotamobagu108 Dilihat
BSPS di Kota Kotamobagu pada tahun 2021 ini mendapat tambahan anggaran senilai Rp3,4 miliar (foto ilustrasi)

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu mendapatkan Bantuan Dana Investasi (BDI) sebesar Rp 3,1 Miliar dari pemerintah pusat.

Anggaran ini menurut Walikota Kotamobagu Ir  Tatong Bara merupakan anggaran untuk program Bedah Rumah di Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu melalui Rabu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Kotamobagu (PR-KP), Chelsia Paputungan ST menyampaikan, bantuan untuk program Bedah Rumah bersumber dari dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PUPR.

“Jumlah anggaran mencapai Rp 3,4 Miliar ini  tak lepas dari upaya lobi Ibu Walikota Kotamobagu untuk memperjuangkan tambahan dana, guna pembangunan di Kota Kotamobagu,” ungkap Chelsia.

Dikatakan Tahun 2021 ini, Kota Kotamobagu juga mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 3,4 Miliar untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kementerian PUPR.

Ini menambah total pagu anggaran kita yang sudah tertata, sebelumnya dalam APBD 2021 untuk BSPS sebesar Rp 1,5 Miliar yang bersumber dari DAK. Jadi total anggaran untuk BSPS di Kotamobagu pada tahun 2021 ini mencapai Rp 4,9 Miliar,” ujarnya.

Menurutnya anggaran Rp 3,4 Miliar untuk program BSPS yang bersumber dari APBN ini, diperuntukkan untuk 170 unit rumah di wilayah Kota Kotamobagu.

“Bantuan dana 3,4 Miliar untuk program BSPS ini diperoleh berkat upaya Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, yang sangat intens memperjuangkan tambahan dana untuk pembangunan di Kota Kotamobagu, serta peran anggota Komisi V DPR RI Bapak Herson Mayulu, dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Kotamobagu,” terangnya (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.