oleh

Bolmong Usulkan Penambahan 363 ASN Ke Kemenpan RB di 2021

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengusulkan penambahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di 2021 ini.

Melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, telah mengusulkan sebanyak 363 formasi ke Kemenpan RB.

Kepala BKPP Umarudin Amba melalui Kepala Bidang Pengadaan Dan Mutasi Bolmong Suipto Tubuon mengatakan, 363 formasi CPNS yang diusulkan itu terdiri dari Tenaga Pendidik/Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

“Pengusulan sudah dilakukan dan saat ini kami masih menunggu persetujuan, kami mengusulkan 363 formasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk tenaga Tenaga Pendidik sebanyak 102 orang, terdiri dari para guru SD. Sedangkan tenaga kesehatan ada sebanyak 139 orang yakni dokter umum, dokter gigi, anastesi, penyuluh kesehatan atau SKM, apoteker hingga bidan.

Kemudian khusus untuk tenaga teknis total ada sebanyak 122 orang.

Ia mengatakan, Bolmong masih membutuhkan hingga 1.000 lebih ASN untuk mengisi ketersediaan pegawai ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

“Namun, dari pihak kementerian menganjurkan pengusulan formasi sesuai dengan kebutuhan selama setahun dulu. Sebenarnya kalau difikir kami Pemkab Bolmong masih butuh banyak ASN,” ujarnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed