oleh

Tiga Sungai Meluap, Desa Bakan Kecamatan Lolayan di Hantam Banjir

Akibat meluapnya tiga sungai yang membelah Desa Bakan Kecamatan Lolayan, berdampak puluhan rumah penduduk digenangi air . (tim kpc)

KOTAMOBAGU POST –   Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong Sulawesi Utara, dihantam musibah banjir.

Banjir yang diakibatkan meluapnya tiga sungai yang membelah desa tersebut, mengakibakan puluhan rumah penduduk digenangi air.

Pantauanb Kotamobagu Post, banjir bandang yang menyapu sebagian besar rumah penduduk itu, terjadi pada pukul 15.30 Wita, (14/01/2020).

Tampak pula derasnya arus air yang meluap dari sungai ikut membawa material pasir batu mengendap di permukaan jalan raya.

Seorang warga Bakan yakni Loly Podomi  meminta kepada perusahaan pertambangan emas PT JResources Bolaang Mongondow (PT.RBM) yang melakukan aktifitas pertambangan di wilayah hukum Desa Bakan agar memberikan perhatian kepada masyrakat yang di terpa bencana banjir.

“Kami meminta kepada PT JRBM agar melakukan pengerukan dan normalisasi sungai tentu agar air hujan yang datang dari hulu sungai tidak akan meluap ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Sementara itu Sangadi Desa Bakan Hasanudin Mokodompit dihubungi Kotamobagu Post via seluler membenarkan, desa yang dia pimpin diterjang banjir.

“Sampai saat ini kerugian belum dihitung,”” ungkap Hasanudin membenarkan kalau tiga sungai yang membelah desa yang dia pimpin tidak mampu menampung debit air hujan yang umumnya datang dari hulu sungai kawasan penyanggah. (tim kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed