Kotamobagu Masuk Incaran Investasi ITC

Kotamobagu530 Dilihat
Plt Kadis Kominfo Kotamobagu ,

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu menjadi satu- satunya daerah di kawasan Indonesia Timur yang menjadi kota incaran investasi bisnis Information and Communication Technology (ITC).

Menangapi tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S. Kom, ME, mengatakan, hal tersebut tak lepas dari peran pemerintah dalam pengembangan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus membangun dan memperluas cakupan infrastruktur TIK, serta dukungan untuk peningkatan layanan publik berbasis ICT,  sudah merupakan peran strategis pemkot untuk membuka ruang terhadap perkembangan sektor ICT di Kota Kotamobagu,” ujar Fahri, Senin (18/1/2021) kemarin.

Menurutnya, peluang bisnis ICT tergolong sektor yang menjanjikan, karena bisa beradaptasi langsung dengan kebutuhan atau keinginan masyarakat.

“Terutama kebutuhan berbagai layanan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, termasuk kebutuhan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang perkembangannya sangat pesat dan sangat memudahkan berbagai aktivitas masyarakat,” ungkapnya. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.