oleh

Kotamobagu Lakukan Simulasi Penyuntikan Vaksin Covid 19

KOTAMOBAGU POST – Kotamobagu mulai lakukan persiapan terkait pelaksanaan vaksinasi covid 19.

Terpantau media ini, salah satu persiapan dilakukan pemerintah Kotamobagu adalah dilaksanakannya simulasi di salah satu pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Motoboi Kecil.

Kepala Puskesmas Motoboi Kecil, Linda Mokodongan, simulasi ini merupakan edukasi sekaligus sosialisasi tentang vaksin Covid-19 berikut kegunaan dan manfaatnya.

“Melalui simulasi ini kita edukasi masyarakat tentang vaksin covid-19, agar pada saat pelaksanaan pemberian vaksin masyarakat mau datang ke puskesmas yang telah ditunjuk,” kata Linda, Rabu (13/01/2020).

Ia menjelaskan, simulasi itu, hamper semua tahapan yang dijalankan, mulai dari kedatangan pasien hingga pelaksanaan penyuntikan vaksin.

“Tahapan awalnya sebelum pasien masuk diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu serta pengecekan suhu badan. Jika kemudian suhu badan pasien 37,3 derajat celcius maka akan diarahkan ke tempat khusus. Berbeda dengan yang suhu badannya normal akan langsung diarahkan ke bagian pendaftaran untuk screening kemudian penyuntikan vaksin,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat tidak perlu takut dengan penyuntikan vaksin ini,  mengingat hal tersebut sebagai upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (samsu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed