oleh

Bolmut Berpotensi Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, saat melakukan jumpa pers bersama awak media yang bertempat di ruang rapat Dinkes Bolmut, Kamis (14/01/2021).
Mokoginta mengungkapkan, berdasarkan jumlah 239 orang hasil screening, sudah ada 19 orang yang reaktif Covid-19 hasil dari rapid antigen. Sudah ada beberapa yang dilanjutkan ke swab test, dan pihaknya kini masih menunggu hasil pengumuman dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara.
“Ini menandakan bahwa kondisi Kabupaten Bolmong Utara berpotensi menuju ke zona merah penyebaran Covid-19”. Ungkapnya.
Dirinya tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong Utara agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, mulai dari memakai, masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.
“Kami juga sekarang sedang melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmong Utara bersama seluruh stakeholder yang terkait guna membahas langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan untuk memutus laju penyebaran Covid-19, sehingga Kabuaten Bolmong Utara bisa kembali ke zona hijau”. Terangnya.
Dirinya juga berharap kepada seluruh awak media yang ada di Kabupaten Bolmong Utara agar sama-sama mengampanyekan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, lebih khusus pada proses vaksinasi Covid-19 nanti.  (Fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed