oleh

Belajar Luring dan Daring Akan Dimaksimalkan Untuk Siswa Kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP

Kabid Pendidikan Dasar Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST –  Siswa siswi kelas 6 SD dan kelas 9 SMP di tahun 2021 ini akan menghadapi ujian semester genap.

Sementara, di Kotamobagu proses kegiatan belajar mengajar masih akan menggunakan metode belajar daring maupun luring, mengingat makin tingginya penyebaran Covid 19.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas pendidikan akan memaksimalkan proses pembelajaran lewat belajar dari rumah.

“Para siswa itu, kita tetap maksimalkan lewat daring atau luring. Termasuk memberikan bantuan kuota pulsa bagi para siswa dan tenaga pendidik, untuk mengakses link-link pembelajaran yang disiapkan oleh Kemendikbud, itu kalau lewat daring. Kalau lewat luring, tentu guru-guru diharapkan punya strategi untuk melakukan pembelajaran pada situasi seperti sekarang ini, dengan cara memberikan kisi-kisi pembelajaran di rumah yang bisa menambah wawasan bagi peserta didik itu sendiri,” ujar Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Kusnadi Pobela, Selasa (5/01/2021).

Ia mengungkapkan pemerintah tidak mau mengambil resiko di masa pandemi covid 19 ini, terutama para siswa siswi dan guru pengajar.

“ Kita tidak mau mengambil resiko, dan ini dibutuhkan adanya kerja sama dari kita semua. dan saya ingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (samsu)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.