oleh

2021 Proses Belajar Siswa SD dan SMP Di Kotamobagu Masih Daring Maupun Luring

Ilustrasi

KOTAMOBAGU POST – Di tahun 2021 ini proses belajar mengajar untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kotamobagu, masih belajar dari rumah dengan metode daring atau pun luring.

Dinas Pendidikan Kotamobagu memutuskan belum memberlakukan pembelajaran tatap muka proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala Disdik melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Kusnadi Pobela mengungkapkan, bahwa kebijakan tersebut pertimbangan kesehatan dan keamanan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan ditengah masih meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

“Sudah ada keputusan beberapa Menteri terkait pembelajaran semester genap. Kalau di Kotamobagu masuk tanggal 6 Januari. Nah Kementrian tidak memaksakan untuk sistem pembelajaran di tengah pandemi ini. Akan tetapi disesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah. Jika memang dinilai layak untuk kegiatan pembelajaran tatap muka, maka itu diperbolehkan. Tapi Kotamobagu sendiri saat ini masih zona merah,” kata Kusnadi, Selasa (5/01/2021).

Kusnadi menambahkan, Dinas Pendidikan juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang proses belajar mengajar masih dilakukan di rumah.

“Baik daring atau pun luring, itu dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan sambil melihat perkembangan kedepan,” terangnya. (samsu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.