Wabup Amin Lasena Hadiri Rapat Kerja Daerah MUI Bolmut

Bolmut300 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, menghadiri Pengukuhan dan Ta’aruf yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja (RAKERDA) Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Masa Khidmat 2020-2025 yang bertempat di Gedung Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut. Senin (28/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara K.H Abdul Wahab Abdul Gafur L.c mengukuhkan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolmut masa khidmat 2020-2025.

Dalam sambutannya, Amin Lasena menyambut baik atas dilaksanakannya Rakerda sekaligus pengukuhan kepengurusan saya percaya komposisi pengurus MUI saat ini akan mampu menjalankan program MUI ke depan terutama dalam melaksanakan fungsinya dalam membina umat islam di Kabupaten Bolmut.

“Sebagai organisasi yang dilahirkan oleh para Ulama, Zu’ama dan cendekiawan muslim serta tumbuh berkembang di kalangan umat islam, majelis ulama Indonesia sesuai niat kelahirannya, adalah wadah silaturahmi Ulama, zu’ama dan cendekiawan muslim dari berbagai kelompok yang bertujuaan untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia”. Terangnya.

Lanjutnya, Peran Majelis Ulama Indonesia dalam menciptakan keharmonisan sangatlah penting, MUI berperan penting didalam sejarah umat islam Indonesia, keberadaan MUI membantu pemerintah melakukan hal- hal yang menyangkut fatwa dalam kehalalan sebuah makanan, penentu kebenaran sebuah aliran dalam agama islam dan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan seorang penganut agam islam dengan lingkungannya.

“Fungsi yang paling nyata MUI menciptakan hubungan harmonis interen sesama umat islam, antara umat islam dan umat beragama lainnya, serta umat islam dengan pemerintah”. Ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Amin Lasena berharap melalui Rapat Kerja Daerah ini keluarga besar MUI kiranya dapat memberikan perhatian yang sunguh- sunguh dalam memberikan berbagai masukan atau gagasan, sehingga apapun hasil yang diperoleh nantinya, dapat terus membangun kebersamaan kita yang sejalan dengan visi pemerintah daerah, yakni mewujudkan Kabupaten Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing.

Turut Hadir Wakapolres Bolmut, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut atau yang mewakili, Ketua MUI Bolmut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bolmut, serta para Camat se-Kabupaten Bolmut. (Fahrudin)