Pemda Kotamobagu Salurkan Bantuan Untuk Anak Asuh

Kotamobagu152 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Bantuan untuk anak asuh untuk siswa hingga mahasiswa di Kotamobagu mulai di salurkan pemerintah daerah, Rabu (23/12/2020).

Dari pantauan media ini, penyerahan bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis kepada beberapa perwakilan anak asuh oleh Walikota Kotamobagu Hj Tatong Bara di Aula Rudis Walikota.

Ada 3.804 siswa dan mahasiswa di Kota Kotamobagu yang terima bantuan anak asuh tersebut dengan rincian Siswa SD berjumlah 1.508, per orang mendapatkan Rp 1 juta.

Kemudian untuk siswa SMP ada 943 siswa, masing-masing Rp 1,5 juta, dan SMA ada 856 siswa, masing masing Rp 1,7 juta.

Sedangkan untuk mahasiswa sebanyak 315 orang, masing-masing diberikan Rp 3,450,000.

Selain itu, ada juga penyerahan bantuan anak asuh tingkat mahasiswa di Desa Kota Kotamobagu, untuk 150 mahasiswa, masing-masing Rp 3,450,000.

Selain tiu, ada bantuan anak asuh bagi siswa dan mahasiswa berprestasi pada lomba MTQ tahun 2020 Kota Kotamobagu untuk 32 siswa SD, masing-masing Rp 2 juta.

Semua bantuan tersebut disalurkan melalui BRI Cabang Kota Kotamobagu. Dimana penerima bantuan mendapatkan buku tabungan.

“Selamat kepada seluruh penerima, baik SD, SMP, SMA, dan mahasiswa, juga ibu-ibu penerima bantuan,” jelas Hj Tatong Bara.

Ia menambahkan seluruh anggaran untuk anak asuh ini mencapai Rp 6 miliar yang bersumber dari DAU dan APBD 2020.

“Bantuan untuk siswa dan mahasiswa ini, khususnya anak asuh tidak pernah disentuh, meskipun terjadi refocusing anggaran, karena pandemi Covid 19,” jelasnya.

Ia menjelaskan, anggaran anak asuh untuk siswa sekolah tidak boleh disentuh, lantaran baginya, pendidikan adalah yang utama.

“Bantuan untuk siswa tidak disentuh, karena penting untuk masa depan bangsa, manfaatkan kesempatan dengan baik,” jelasnya.

Penyerahan bantuan itu ikut disaksikan Sekkot Sande Dodo, Erwin Sapari Pimpinan Cabang BRI Kotamobagu, Sugiarto Yunus Kepala BPKAD Kotamobagu dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Kotamobagu. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.