Herson Mayulu Resmikan Kegiatan “Kotaku” di Desa Bolangitang Dua

Bolmut249 Dilihat

 

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Anggota DPR RI Komisi V Hi. Herson Mayulu, S.IP meresmikan infrastruktur bantuan pemerintah untuk masyarakat tahun 2020 sekaligis serah terima data hasil pelaksanaan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Desa Bolangitang Dua Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmong Utara. Selasa (22/12/2020).

Pada kegiatan tersebut juga, Herson Mayulu melakukan penandatanganan prasasti program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), penyerahan satu unit Bus Sekolah, penyerahan profil kegiatan, dan penyerahan BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) secara simbolis kepada 145 masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, S.IP sekaligus ucapan terima kasih karena telah memperjuangkan aspirasi masyarakat, dengan mengharapkan dana aspirasi melalui program “Kotaku” di Kabupaten Bolmut.

“Pada tanggal 13 Agustus 2020 lalu saya telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan drainase dan jalan paving yang merupakan 2 kegiatan program Kota Tanpa Kumuh di Desa Bolangitang Dua”. Ungkapnya.

Pontoh mengatakan Desa Bolangitang Dua dipilih sebagai lokasi program Kotaku di Kabupaten Bolmut setelah melalui tahapan survey tim fasilitator Kotaku serta hasil rembug dan kesepakatan dari Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM), dengan menetapkan 2 kegiatan pembangunan yaitu pembagunan drainase sepanjang 1.607 meter dan pembangunan jalan paving sepanjang 794 meter dengan dana yang bersumber dari APBN dan sumber swadaya masyarakat.

“Sesuai dengan waktu pekerjaan yang telah ditetapkan selama 120 hari, 2 kegiatan pembangunan tersebut dapat di selesaikan dengan baik. Selaku pemerintah daerah menyampaiakan terima kasih pula kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah memberikan bantuan program Kotaku ini, dengan nilai manfaatnya yang sangat besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengurangi tingkat kekumuhan”. Ungkapnya.

Dirinya Menyampaikan bahwa saat ini pemerintah daerah sedang giat-giatnya mengusulkan penyediaan rumah susun sewa (Rusunawa) bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah, yang tentunya sangat dibutuhkan karena hampir sebagian besar tenaga kesehatan di RSUD Bolmut belum memiliki tempat tinggal dan saat ini berdomisili cukup jauh dari lokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Diakhir sambutanya, dirinya menyampaikan bahwa semoga program bantuan Kotaku dan BSPS ini membawa manfaat bagi daerah dan masyarakat Bolmut.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah atau Yang Mewakili, Team Leader kotaku 8 sulut, koordiator program kotaku wilayah bolmong, lembaga keswadyaan masyarakat (LKM), Camat Bolangitang Barat, Sangadi dan Ketua BPD serta perangkat desa, dan masyarakat. (fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.