Bolmut Kembali Ketambahan Dua Kasus Positif Covid 19

Bolmut293 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali merelease data pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (24/11/20).

Dalam release tersebut disebutkan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 telah terjadi ketambahan dua pasien.

Adapun Kronologi kedua kasus postif Covid-19 adalah sebagai berikut :

  1. Kasus Positif Covid-19 ke-23 dan ke-6415 Provinsi Sulawesi Utara, Jenis Kelamin Laki-Laki Umur 26 Tahun, Alamat Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.
  2. Kasus Positif Covid-19 ke-24 dan ke-6417 Provinsi Sulawesi Utara Jenis Kelamin Perempuan, Umur 33 Tahun, Alamat Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mokoginta menjelaskan, bahwa dari Hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmong Utara, kedua kasus diatas merupakan Kontak Erat dari kasus konfirmasi dan hasil kegiatan surveilans aktiv covid-19.

Kedua kasus di atas telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 23 November 2020, bahwa keduanya terkonfirmasi positif covid-19.

“Dengan demikian menjadi kasus ke-23 dan ke-24 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan menjadi kasus ke-6415 dan ke-6417 Provinsi Sulawesi Utara.” Jelas Kadis Kesehatan.

Lanjutnya, dua orang yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolmut. Serta Melakukan Follow Up Swab pada yang bersangkutan, mengisolasi Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) , Melakukan pengambilan swab pada Kontak Erat, Melakukan penyemprotan desinfektan di rumah yang bersangkutan.

“Tak henti–hentinya kami menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih hidup di Era New Normal berarti keadaan Belum Normal sehingga tetap mematuhi Protokol Covid-19, khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kabupaten Bolmut bisa kembali pada Zona Hijau.” Pungkasnya.  (Fahrudin)