Walikota Kotamobagu Percayakan Bank SulutGo Pembayaran Gaji ASN

Kotamobagu217 Dilihat

KOTAMOBAGU POST- Pemerintah Kota Kotamobagu menunjuk PT Bank SulutGo untuk pembayaran gaji seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintahan Kotamobagu.

WaliKota Kotamobagu, Tatong Bara pun langsung lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU bersama Bank SulutGo, Jeffry AM Dendeng, di kantor Walikota Kotamobagu, pada Senin (19/10/20).

walikota mengatakan kerjasama itu sebagai langkah awal Pemkot Kotamobagu dan Torang pe Bank dalam melayani kesejahteraan ASN Kotamobagu.

“Harapan kami, kerja sama ini bisa meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan daerah serta mendorong efektivitas pengelolaan dana Pemda yang mengedepankan transparansi dan good governance” ujar Tatong.

Selain itu, Tatong juga mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman itu menjadi langkah awal untuk kerja sama pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

“Tahun depan RKUD juga akan pindah ke Bank SulutGo,” kata Tatong.

Ia menambahkan, dengan akan berpindahnya rekening RKUD ke Bank SulutGo diharapkan para ASN dapat terbantu dalam pelayanan perbankan dan pinjaman kredit.

Terpisah, Jeffry Dendeng menyatakan, Bank SulutGo berterima kasih atas kepercayaan Pemkot Kotamobagu. Kepercayaan itu akan dijawab pihaknya dengan memberikan pelayanan terbaik.

Katanya, Bank SulutGo terus berupaya memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan perluasan akses keuangan.

“Di sisi masyarakat, Bank SulutGo berkomitmen meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembayaran,” jelas Dendeng.

Ia menyatakan, saat ini Torang pe Bank tengah fokus mendorong pelaksanaan elektronifikasi transaksi keuangan kepada kabupaten kota yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara maupun Gorontalo.

“Dengan elektronifikasi sistem pembayaran, semua akan dimudahkan. Termasuk Pemda kabupaten kota maupun ASN,” katanya

Hadir dalam penandatanganan kerja sama itu, Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Machmud Turuis, Pemimpin Cabang Bank SulutGo Kotamobagu, Yummy Robot. Sekretaris Kota Kotamobagu, Sande Dodo, Kabag Hukum, Rendra S. Dilapanga, Kaban Keuangan dan Pra Sugiarto Hadi Yunus. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.