Sekda Kotamobagu Beber Rakor Bersama Pejabat Gubernur Ikut  Bahas Covid 19 Jelang Pilkada 2020   

Kotamobagu201 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pejabat Gubernur Sulut DR Agus Fatoni, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh Walikota dan Bupati se-Sulut, Kamis (8/10/2020).

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo yang ikut mendampingi Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan rapat koordinasi itu, ukut membahas soal percepatan penanganan Covid 19 di Sulut.

Dimana lanjut Sekda bahwa Pejabat Gubernur telah menyampaikan bahwa per tanggal 7 oktober 2020 jumlah kasus aktif di daerah sebanyak 4.652,

Sembuh sebanyak 3.840 kasus atau 82,54 persen, dan ada 179 kasus kematian atau 3,84 persen akibat Covid-19.

“Kondisi epidemiologic di Sulawesi Utara mulai menunjukan adanya penurunan bermakna dari sisi penambahan kasus terkonfirmasi positif harian,” ungkapnya.

Sekda berharap angka penambahan kasus baru di Sulawesi Utara kususnya di Kotamobagu bisa semakin dicegah palagi dengan adanya momentum pilkada serentak pada Desember nanti.

Sehingga masyarakat dingatkan untuk selalu peningkatan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ada.

“Penerapan Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 60 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya penegakan dan pengendalian Covid-19, harus semakin digalakan, agar terwujudnya masyarakat yang patuh dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkasnya. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.