Polres Bolmut Gelar Operasi Zebra 2020

Bolmut273 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Kepolisian Resor (Polres) Bolmong Utara menggelar Operasi  Zebra 2020.

Operasi ini digelar serentak diseluruh wilayah Indonesia sejak 26 Oktober sampai 8 November 2020 mendatang.

Kasat Lantas Polres Bolmut IPTU Haris Mokodompit kepada Kotamobagupost.com mengungkapkan operasi ini akan menyasar para pengendara motor/mobil yang melanggar aturan dalam berlalulintas.

“Operasi Zebra kali ini tidak jauh berbeda dengan Operasi Patuh 2020, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada diwilayah Bolmut agar melengkapi kendaraan beserta surat-surat kendaraannya”. Jelasnya, Kamis (29/10/2020).

Ia menyatakan bahwa operasi ini juga akan melibatkan TNI, Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan yang dipusatkan di Pos Penjagaan Polisi kompleks Kantor Bupati Bolmut, jalan Trans Sulawesi.

“Kami akan melakukannya secara persuasif berupa teguran hingga penindakan kepada pengendara motor/mobil yang melanggar aturan berlalulintas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan”. Terangnya.

Ia pun menambahkan ditengah Pandemi Covid-19 ini, selain menindak para pelanggar lalu lintas, pihaknya juga akan mensosialisasikan terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bolmong Utara. (fahrudin)