Pembangunan SD N 1 Motoboi Besar Diusulkan 3 M

Kotamobagu990 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu mengususlkan anggaran sebesar 3 Miliard untuk pembangunan kembali gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Motoboi Besar yang rusak berat akibat kebakaran pada 30 januari 2020 lalu.

Kepala Disdik Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas, Rastono Sumardi mengungkapkan pembangunannya sudah diajukan pada APBD 2021 nanti.

“ Sudah kami ajukan melalui APBD tahun 2021 untuk membangun 6 ruangan kelas. Sebagian anggarannya juga nanti diambil dari DAK, tapi hanya untuk jamban dan perpustakaan sekolah,” kata Rastono saat ditemui media ini, di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, pembangunan kembali gedung SD Negeri 1 Motoboi Besar ini, menjadi prioritas pihaknya.

Rastono menjelaskan, diusulkannya di tahun depan, mengingat penganggaran untuk bangunan baru tidak bisa lagi dibiayai secara keseluruhan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Skema penganggaran pemerintah pusat sekarang ini hanya bisa rehab sedang. Sementara ini total bangun baru. Jadi kami harus gunakan anggaran DAU,” terangnya.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran itu, telah menghanguskan seluruh bangunan sekolah, akibatnya kegiatan belajar mengajar harus dialihkan ke gedung SD Negeri 2 Motoboi Besar. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.