Olly Dianugerahi CNBC Award, Sebagai Gubernur Berprestasi Dan Inovatif

KOTAMOBAGU POST, SULUT – Diam-diam Calon gubernur Petahana provinsi Sulut Olly Dondokambey rupanya banyak mengukir prestasi dan dinilai inovatif memajukan daerah saat menjabat gubernur provinsi Sulut.

Ini diketahui berdasarkan hasil riset internal Televisi CNBC Indonesia yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Olly pun dianugerahkan penghargaan CNBC Indonesia Awards sebagai The Best Leader – The Innovative Leader in Agroindustry.

Penghargaan ini diterima Olly Dondokambey di Studio CNBC Indonesia Jakarta, pada Jumat (23/10/2020).

Penghargaan yang diterima itu, hanya khusus diberikan kepada para tokoh ekonomi bisnis, kepala daerah, institusi pemerintah dan juga korporasi swasta yang dinilai banyak menelurkan prestasi serta inovasi untuk kemajuan Indonesia.

Kandidat gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengucap syukur dan berterima kasih atas penghargaan sebagai The Best Leader – The Innovative Leader in Agroindustry pada CNBC Indonesia Awards.

Ia menambahkan, penghargaan ini akan dipersembahkan untuk masyarakat Sulawesi Utara.

“Kami sampaikan terima kasih kepada CNBC dan grup Detik Network. Penghargaan ini saya kembalikan untuk seluruh rakyat Sulawesi Utara,” kata Olly saat menerima penghargaan di studio CNBC Indonesia, Jakarta.

Calon gubernur petahana yang kembali berpasangan dengan Steven Kandouw sebagai wakil gubernur pada Pemilukada serentak 2020 ini menambahkan, penghargaan yang diberikan tersebut merupakan bukti kalau pemerintah dan rakyat solid bersinergi.

” Ini bukti tak terbantahkan bahwa selama ini pemerintah selalu bersinergi dengan rakyat agar Sulawesi Utara bisa lebih hebat,” katanya.

Politisi dari PDIP ini menambahkan, di masa pandemi Covid-19, pihaknya tidak hanya memikirkan bagaimana mengatasi Covid-19 tapi juga mampu berinovasi memajukan pertanian.

“Orientasi kita untuk pertanian tak hanya pada tataran lokal dan nasional, namun juga ekspor. Tujuan utamanya adalah mengangkat derajat ekonomi rakyat,” kata Olly.

Diketahui, Olly Dondokambey adalah salah seorang Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan ini, yang dinilai telah berkontribusi dan prestasi dalam memimpin Sulawesi Utara di masa Pandemi covid-19.

Ini juga merupakan penghargaan kedua yang diterima Olly selang dua bulan terakhir. Dimana sebelumnya Olly menjadi pemenang kategori Bidang Pertanian dan Perdagangan pada Indonesia Award (IA)-IV 2020 yang digelar MNC Group. (*)