Kadis PMD Bolmut : Tingkatkan Perekonomian Desa Melalui BUMDes

Bolmut356 Dilihat
KOTAMOBAGU POST, BOLMUT-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) berupaya memberikan layanan dalam memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat di pedesaan dan meningkatkan perekonomian di Desa dengan melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai pengelola Outlet penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina disetiap Kecamatan/Desa yang ada diseluruh Indonesia dengan menggunakan konsep Pertashop.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolmong Utara Fadly T. Usup sangat mengapresiasi adanya program tersebut untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat Desa yang jauh dari SPBU.
“Selain itu, yang terpenting ialah dengan adanya program ini dapat membantu meningkatkan perekonomian yang ada di Desa karena dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)”. Jelas Kadis PMD Bolmut kepada Kotamobagupost.com, Kamis (22/10/2020).
Ia mengatakan bahwa pentingnya mengelola dana Desa dengan baik dan benar untuk meningkatkan perekonomian Desa dengan program seperti ini.
“Karena selain untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat Desa, program dengan konsep Pertashop ini juga dapat meningkatkan perekonomian Desa yang melibatkan pihak BUMDes sebagai pengelola sesuai dengan sinergi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan PT. Pertamina (Persero)”. Pungkasnya. (Fahrudin)