oleh

BDR Dilanjutkan Kembali, Guru, Orang Tua Dan Siswa Patuhi Prokes C-19

KOTAMOBAGU POST – Kegiatan belajar dari rumah (BDR) siswa-siswi di masa pandemi Covid 19 Kotamobagu dilaksanakan kembali.

Kegiatan ini sempat terhenti, pada bulan September lalu akibat terus meningkatknya pasien positif Covid, sehinggga dikhawatirkan bisa menimbulkan klaster baru untuk siswa-siswi.

“ Mulai hari Senin 5 Oktober 2020 ini Kita buka kembali kegiatan BDR, Tapi tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan kunjungan belajar dirumah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala melalui Sekretaris Dinas Rastono Sumardi belum lama ini.

Ia berharap guru dan orang tua siswa dapat memperhatikan protokol kesehatan.

Dikatakannya juga, sebelum dimulai BDR, kepala sekolah sudah bisa memeriksa segala perlengkapan seperti masker, handsanitizer dan face shield.

“ Apa yang menjadi kebutuhan para guru dipastikan dapat dipenuhi oleh pihak sekolah,” pinta Rastono.

Khusus untuk para orang tua, Ia berharap dapat mendampingi dan mengarahkan anak anak tetap dalam kondisi aman dengan tetap di rumah saja.

“Keberhasilan pembelajaran pada saat pandemi Covid-19 ini sangat dipengaruhi juga oleh partisipasi orang tua untuk memberikan dukungan kepada anak-anaknya,” ucapnya.

Dikatakannya, orang tua dan guru harus ada komunikasi yang baik,  agar kesulitan dan hambatan dalam pembelajaran dapat diatasi bersama.

“Dalam kondisi abnormal seperti ini, tapi guru dan orang tua tetap berusaha agar pembejaran bisa tetap optimal,” katanya. (samsu)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed