Wawali Kotamobagu Hadiri Pembangunan Ruang Praktek SMK PS   

Kotamobagu150 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, hadir di kegiatan Syukuran Pembangunan Ruang Praktek siswa oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prima Sejahtera Kotamobagu, Senin 7/9/20.

Dalam Kegiatan itu, Walik walikota melakukan peletakan batu pertama.

Wakil Walikota memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Mototanoban telah berupaya meningkatkan sumber daya manusia, serta mempersiapkan generasi penerus yang memiliki kompetensi melalui SMK Prima Sejahtera Kotamobagu yang didirikan sejak tahun 2016.

“Bagi Pemerintah Kotamobagu memajukan dunia pendidikan merupakan sebuah kewajiban yang sangat mendasar, karena keberadaan para generasi penerus bangsa pada masa – masa yang akan datang sangat ditentukan oleh apa yang kita lakukan pada saat ini,” ujar Wawali.

Menurutnya, saat ini sangat dibutuhkan adanya kesadaran kolektif dari semua pihak tentang betapa pentingnya pelaksanaan revitalisasi peran dan fungsi pendidikan.

“ini juga sejalan dengan tujuan pendidikan yakni untuk membangun landasan bagi berkembangnya potensi anak didik, agar dapat berkepribadian luhur, sehat berilmu, cakap, kritis, kreatif, inovatif, dan mandiri, serta mengembangkan potensi kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial,” ungkapnya.

Kepala SMK Prima Sejahtera, Abdul Rahim Gobel ST, berharap kedepan dunia pendidikan khususnya di dunia teknik akan meningkat SDM nya, tentunya dalam menghadapi persaingan global dan tentang berkembang masuknya perusahaan besar yang masuk di Bolaang Mongondow Raya.

“Untuk itu SMK ini juga siap bersaing untuk bisa menciptakan tenaga – tenaga menengah terampil guna menjawab tantangan global, maka kami juga meminta dukungan Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kotamobagu untuk lebih memperhatikan Sekolah ini, karena ini juga milik kita semua,” ujar Abdul.

Dai menjelaskan, pembangunan ruang praktek siswa khusus jurusan mesin produksi merupakan bantuan dari dana alokasi khusus Provinsi Sulawesi Utara yang diberikan untuk Sekolah-sekolah terpilih yang ditargetkan akan selesai dalam 120 hari kerja. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.