Tingkatkan Perekonomian Daerah, Pekot Kotamobagu Bina UMKM Agar Lebih Berkembang  

Kotamobagu317 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu dapat binaan dari pemerintah Kota Kotamobagu soal kewirausahaan, yang dilaksanakan di Aula kantor walikota, Senin (28/9/2020).

Ada 50 pelaku UMKM yang dapat pembinaan kali ini, mereka diikutkan dalam pelatihan dan pendidikan kewirausahaan selama tiga hari, dimulai 28-30 September 2020.

Dengan materi dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi, KPPN, BRI, dan pedagang profesional.

Kegiatan itu sendiri, telah dibuka oleh Walikota Kotamobagu Hj Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan dan Sekretaris kota Sande Dodo.

Walikota mengungkapkan, saat ini sudah jamannya teknologi, berbagai inovasi pun dilakukan oleh para pelaku usaha, seperti memanfaatkan bisnisnya lewat online terutama cara pemasarannya.

” Seperti makanan sudah bisa dipesan lewat online. ini peluang buat UMKM yang ada di Kotamobagu untuk bisa kembangkan usahanya lewat online,” Jelasnya.

Walikota menambahkan, pemerintah nantinya akan membantu para UMKM dengan memberikan pendampingan perizinan serta permodalan dan pendidikan untuk bisa mengembangkan usahanya.

Ia menuturkan tidak sedikit UMKM yang sukses dan berhasil dengan memanfaatkan teknologi sekarang ini, dan bahkan sampai bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

” Oleh karena itu, saya selaku pemerintah berharap melalui pendidikan dan pelatihan UMKM di Kotamobagu mampu berkembang dengan baik sehingga bisa membuka lapangan kerja yang pada ujungnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya. (samsu)