Raih WTP ke Lima, Kotamobagu Dapat Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan ini diberikan atas entitas pelaporan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kota Kotamobagu.

Penghargaan ini juga diberikan pada rapat kerja Nasional Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (22/9/20).

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, usai membuka kegiatan, menyampaikan penghargaan WTP diberikan kepada Kotamobagu mengingat entitas pelaporan keuangan secara baik dan terus menerus.

Apalagi Kota Kotamobagu peraih kategori WTP Penyajian Penyajian Laporan Keuangan 5 kali berturut-turut.

“Penghargaan ini merupakan bentuk terima kasih dan apresiasi kami kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang berhasil mempertahakan opini WTP 10 kali berturut-turut sejak penyajian laporan keuangan tahun 2010-2019, WTP 5 kali berturut-turut penyajian laporan keuangan tahun 2015-2019, peraih Opini WTP Tahun 2019 dan penerima BMN Award. Saya terima kasih yang sebanyak-banyaknya, ”ucap Sri Mulyani.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI.

“Hari ini Kota Kotamobagu mendapatkan penghargaan sebagai salah satu daerah yang mampu mempertahankan Opini WTP 5 kali berturut-turut sejak tahun 2015-2019,” ujar Walikota.

“Alhamdulillah sebenarnya tahun ini kita sudah masuk ditahun ke 7 dalam mempertahankan prestasi tersebut. Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu ikut menata dan merespon upaya kita untuk menyajikan laporan keuangan dengan baik,” sambungnya.

Walikota juga sampaikan terima kasih kepada seluruh OPD berserta jajaran serta seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang telah membantu pihaknya.

“Prestasi ini dapat kita raih atas kerja keras kita semua. Insya Allah prestasi ini dapat kita pertahankan, perbaiki terus menerus dan bisa memotivasi kita untuk bekerja lebih giat lagi,” pungkas Wali Kota. (advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.