Pilkada Bolsel, Pasangan BERKAH Masih Unggul 62.9 persen

Bolsel, Politik435 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLSEL – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid rupanya masih unggul dari pasangan lain di pilkada kabupaten Bolsel 2020.

Data survey yang dilakukan Aliansi Anak Negeri Research dan Political Consultan menyebutkan, keunggulan dari pasangan dengan jargon BERKAH ini, dilihat dari elektabilitas dan popularitas calon.

“ Popularitas dan elektabilitas pasangan dengan julukan Bersama Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BERKAH) ini menempati urutan pertama dengan perolehan 62.9 persen,” Terang Direktur Aliansi Anak Negeri Research dan Political Consultan, Reki Lance di Kedai Kopi Korot Kotamobagu, Rabu (2/9/20)

Ia menambahkan, Pasangan BERKAH meninggalkan dua pesaing bakal calon lainnya yakni Hadisiwoyo Gobel-Ruslan Paputungan 8.4 persen dan Riston Mokoagow-Selvia Gobel 6.5 persen.

Reki menyebutkan, hasil survei yang dilakukan itu terdapat, 7.3 persen belum menyatakan sikap atau tidak tahu dan 5.9 persen rahasia.

Kendati demikian, para pasangan calon yang lain, masih ada kesempatan untuk merebut hati masyarakat. Termasuk hati warga yang belum menyatakan sikap atau tidak tahu.

“Masih ada 13.1 Persen masyarakat yang belum menentukan pilihan, data elektabilitas ini masih bisa berubah hingga hari H nanti, semua tergantung proses pemenangan dari masing-masing calon, ” tambahnya.

Reki mengatakan, survei yang dilakukan Aliansi Anak Negeri Research ini, mengambil sampling pada tanggal 10-14 Agustus 2020 dengan cara tatap muka responden dengan menggunakan kuesioner dengan sistem multistage random sampling.

Diketahui, pasangan calon Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid merupakan incamben yang akan kembali bertarung di Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2020. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.