Pemda Bolmut Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-56 Provinsi Sulawesi Utara. 

Bolmut228 Dilihat
KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-56 Provinsi Sulawesi Utara bertempat di halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara. Rabu (23/09/2020).
Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.
Melalui sambutan tertulisnya, Gubernur Sulut Menyampaikan harapan dalam peringatan momentum bersejarah ini, seluruh masyarakat dari Miangas sampai Pinogaluman akan bersama-sama larut dalam suasana suka cita melintasi sejarah panjang Sulut yang semakin mapan diusia 56 tahun, sambil memaknai tahapan demi tahapan pembangunan yang berkelanjutan.
Realita membuktikan bahwa kemajuan yang signifikan Provinsi Sulut diraih karena stabilitas keamanan daerah yang kondusif dan terkendali, toleransi antar umat beragama yang terus terjaga serta solidaritas dan semangat gotong-royong seluruh rakyat Sulut yang selalu menggelora. Bahkan survei Setara Institute dan survei Indeks Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI dalam beberapa tahun terakhir ini menjadikan Provinsi Sulut sebagai salah satu daerah paling rukun dan toleran di Indonesia.
Selain itu, kita juga berhasil memperoleh prestasi membanggakan, antara lain dinobatkannya Sulut sebagai The Rising Destination Of Year Tahun 2019, karena keberhasilan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara kurang lebih 521% melalui terobosan pembukaan Direct Flight ke sejumlah Kota besar, serta keberhasilan inovasi daerah program PERKASA (Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan di Provinsi Sulut) meraih juara 1 Nasional dalam ajang Paritrana Award yang merupakan penghargaan Presiden RI dibidang BPJS Ketenagakerjaan.
Kedepan, masih banyak agenda pembangunan yang harus kita kerjakan bersama. Tekad kita dalam membangun infrastruktur darat, laut, dan udara harus bersama-sama kita dukung dan rampungkan, terlebih menyadari dampaknya ke banyak sektor untuk mewujudkan mimpi Sulut di gerbang Pasifik.
Diakhir sambutannya, Gubernur Sulut menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepad para dokter dan perawat, seluruh petugas di rumah sakit, klinik-klinik kesehatan, dan rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI-POLRI, serta para ASN di daerah bumi Nyiur Melambai, atas perjuangannya dalam menghambat penyebaran Covid-19.
Turut Hadir Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana SH, M.Hum, Jajaran Asisten Sekda, Pimpnan SKPD, serta para ASN.
(Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.