Pembuatan Kartu Keluarga di Bolmong Bisa Dicetak Lewat HVS    

Bolmong174 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Bolmong bakal meluncurkan aplikasi pelayanan masyarakat secara online untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK), sesuai surat edaran dari pusat.

Kepala Disdukcapil Iswan Gonibala mengungkapkan aplikasi online ini juga dalam rangkah pendekatan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk Sth.

“ Kami tinggal minta email Masyarakat, jadi bisa cetak dirumah jika ada printer sendiri, dan kertasnya sudah pakai HVS,’’ kata Iswan, Selasa (01/08/2020).

Untuk saat ini, Kata Iswan, stok blangko KK yang ada, tinggal dihabiskan berikutnya sudah pakai kertas HVS.

“Jadi kapan – kapan masyarakat urus KK atau ada perbaikan, tinggal kirim email ke kita. Lalu kita kirim lagi, yang print warga sendiri,’’ungkapnya.

Sebenarnya, kata Iswan, persatu Juli sudah bisa jalan program tersebut, cuman terlambat karena terkendala dengan anggaran.

“Sistem penganggaran kita tahun ini dibahas tahun lalu, sementara program jalan tahun ini, sehingga kemungkinan kita akan anggarkan pengadaan kertas tahun depan,’’ terang dia.

Ia mengatakan, program tersebut mempermuda bagi masyarakat dalam mengurus KK, namun kendalanya masyarakat yang belum paham ITE.

“Jadi ini harus orang yang tau ITE, kalo orang tuanya tidak tau bisa anaknya. Tapi kalo tidak bisa, tetangganya,’’tutur Iswan (eko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.