Pasien Terkonfirmasi Covid 19 di Bolmut Terus Bertambah

Bolmut474 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) kembali ketambahan satu pasien positif Covid-19 perempuan umur 39 tahun berasal dari Kecamatan Bolangitang Barat.

Data ini berdasarkan Press Release dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolmut pada 27 September 2020,

Satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah hasil surveilans aktif pada Covid-19 yang dilaksanakan pada kelompok rentan (perkantoran).

Kasus ini juga telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 26 September 2020.

Bertambahnya satu kasus ini, dengan demikian kasus Covid 19 di kabupaten Bolmut menjadi 20.

“ Saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Perceatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolmut,” Jelas juru bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dokter Jusnan C. Mokoginta, MARS.

Iapun mengingatkan masyarakat selalu memakai masker dengan benar dimanapun berada, jaga jarak (jangan melakukan kontak fisik) dan selalu mencuci tangan.

“ Anggaplah semua orang lain termasuk diri kita sendiri adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) karena dalam Pandemi ini semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit, rajin cuci tangan, jangan berkerumun untuk memperkecil kemungkinan bertambahnya kontak erat,” tuturnya.

Ia juga mengatakan jumlah kasus di Bolmut terjadi peningkatan  di dua minggu terakhir ini.

“ Semoga kabupaten Bolmong Utara bisa kembali berada pada Zona Hijau,” Pungkasnya. (Fahrudin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.