Meski Pandemi C-19, DKPD Bolmut Tetap Siapkan Fasilitas Membaca Buku

Bolmut542 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Meski Pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan manusia dalam melakukan interaksi sosial dengan diterapkannya “Social Distancing” demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun tidak harus ikut mempengaruhi gairah membaca buku masyarakat.

Hal ini dikatakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Kepala Bidang Perpustakaan Prita A.D. Ponongoa.

Saat ditemui wartawan Kotamobagupost.com pada Senin (07/09/2020) mengatakan masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, pihaknya tetap berupaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk giat membaca buku.

“Kami tetap melakukan pelayanan di Kantor DKPD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan 26 perpustakaan Desa yang tersebar di enam Kecamatan demi memfasilitasi masyarakat untuk giat membaca buku dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan”. Ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya selalu bekerja sama dengan petugas perpustakaan Desa untuk memfasilitasi masyarakat agar giat membaca buku walaupun dalam masa pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Kedepan Kami akan menambah lagi buku-buku dengan judul yang menarik minat masyarakat untuk membacanya, dan kami sedang mengupayakan aplikasi untuk masyarakat yang ingin membaca buku melalui gadget tanpa harus ke perpustakaan daerah”. Pungkasnya. (Fahrudin)