KUBE di Bolmong Dapat Bantuan Dari Kementrian Sosial

Bolmong268 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG -Sedikitnya ada 58 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Bolmong bakal mendapat bantuan dana dari Kementrian Sosial.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Abdul Haris Bambela mengungkapkan pemerintah daerah telah menyiapkan dananya sebesar Rp 1,1 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

” Untuk 58 kelompok itu berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Lolak dan Bolaang Timur. Masing-masing kelompok mendapatkan Rp20 juta yang digunakan untuk modal usaha mereka,” kata Kadis.

Dikatakannya, untuk proses pencairan KUBE akan dimulai pekan ini tergantung kesiapan kelompok seperti administrasi sampai papan nama kelompok.

” Untuk setiap kelompok Masing-masing terdiri lima sampai 10 orang,” lanjutnya.

Ia meminta masyarakat untuk dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik sehingga nantinya mendapatkan program pengembangan usahanya.

“Nantinya kalau sudah menerima bantuan agar dipergunakan dengan benar serta harus bertanggung jawab agar tidak ada permasalahan karena uang yang digunakan merupakan milik negara. Jika ada masyarakat yang tidak mengerti dalam penggunaannya maka silahkan berkonsultasi kepada dinas terkait,” ujarnya.

Menurutnya, usaha yang dijalankan kelompok – kelompok tersebut bervariasi mulai dari berdagang sampai perbengkelan.

“Harapan saya kedepan kelompok di kecamatan lain bisa juga menerima Kube APBN,” ucapnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.