Wow..Ribuan ASN Bolmong di Swab Tes C-19

Bolmong873 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), lakukan swab tes massal, bagi ribuan ASN di lantai dua Kantor Bupati Bolmong, Kamis (27/08/2020)

Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Bolmong.

Pantauan media ini, nampak Sekretaris daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, para asisten, dan pimpinan OPD serta ratusan ASN Bolmong, ikut dalam swab tes massal.

Terlihat, para tenaga medis berpakaian lengkap alat pelindung diri (APD), dari Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong, melakukan pengambilan sampel, seperti air liur di hidung dan mulut.

Tenaga medis kesehatan, satu persatu menggilir para ASN Bolmong, yang hendak ikut swab tes massal.

Nampak, raut wajah dari sejumlah ASN, yang murung dan terlihat pucat, bisa jadi ini ketakutan jika hasilnya tak sesuai yang diharapkan. Sebab dampak sosialnya akan dirasakan bagi ASN, yang positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong dr Erman Paputungan berkata, Swab tes secara massal ini dilakukan, dalam rangka pemutusan dan penularan Covid-19 di Bolmong.

“Swab tes massal ini dipimpin langsung oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang,” kata Erman.

Ia mengatakan, uji Swab massal ini bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I.

“Sampel yang sudah diambil, nantinya akan dibawa ke laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di BTKLPP Kelas I Manado,” tutur Erman. (Eko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.