Subsidi Gaji 600 Ribu Untuk Pekerja di Kotamobagu Tak Lama Lagi Cair   

Kotamobagu218 Dilihat

KOTAMOBAGU POST –  Kabar gembira bagi ribuan pekerja atau buruh di Kotamobagu berpenghasilan setiap bulannya di bawah 5 juta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya, bantuan berupa subsidi gaji sebesar 600 ribu per bulannya dari Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan segera dicairkan.

Ini sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi/Gaji Upah Bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu, Suhardi Achmad mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan nomor rekening.

“Saat ini kita sedang mengumpulkan nomor rekening para tenaga kerja yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan kotamobagu,” Ungkap Suhardi, Kamis (20/8/2020).

Dia menambahkan pengumpulan nomor rekening ini pihaknya bekerjasama dengan setiap perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja.

Dai mengakui sampai saat ini, sudah berhasil mendata dan menumpulkan sekitar 3 ribuan nomor rekening pekerja.

“ Nanti apabila sudah rampung semua kita langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk membayaran bantuan 600 ribu itu, saat ini baru terdata sekitar tiga ribu pekerja,” Tandasnya.  (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.