oleh

“Siapkan Pertahanan dan Kekuatan Pendukung, Wujudkan Sistem Pertahanan Semesta”

meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” ungkapkan Perwira Seksi Perlawanan Wilayah Korem 082 CPYJ Mayor Inf Suko Edi Winarto, pada kegiatan inventarisasi dan penyusunan data (istimewa)

KOTAMOBAGU POST,  Mojokerto – Mengantisipasi suatu ancaman yang berpotensi secara nasional, diperlukan langkah yang mampu menjadikan kekuatan Sistem Pertahanan Semesta, salah satunya dengan pemberdayaan, wilayah pertahanan di darat, perlu dipersiapkan sejak dini.

“Sekaligus membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” ungkapkan Perwira Seksi Perlawanan Wilayah Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Suko Edi Winarto, pada kegiatan inventarisasi dan penyusunan data, Rabu, (19/08/2020)

Dikatakan Upaya itu sudah tertera pada UU RI nomor 43 tahun 2004 tentang OMSP.  Pada hakekatnya, kegiatan ini menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini. Itu sesuai system pertahanan semesta.

Lanjutnya, penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan, imbuh Mayor Edi, harus segera dipersiapkan oleh setiap Satkowil di jajaran Korem. Bahkan, ia menyebut jika upaya itu juga bisa dilakukan bersama aparat maupun instansi setempat.

“Bisa dilakukan dalam pembinaan sumber daya nasional yang  meliputi pembinaan geografi, demografi dan pembinaan kondisi sosial. Sehingga, data-data yang valid bisa terealisasi,” tambah Mayor Inf.Suko Edy. (**/audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed