Sekda Bolmong Buka Rapat Pra Sosialisasi PAMSIMAS

Bolmong191 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Rapat Pra Sosialisasi Kabupaten Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas lll) di Ruang Rapat Bappeda Bolmong.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang

Sekda yang juga ketua Pokja AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan ) dalam sambutannya mengatakan Secara umum tujuan dan sasaran program Pamsimas untuk meningkatkan akses air minum yang aman dan sanitasi layak secara berkelanjutan, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dan menurunkan buang air sembarangan dan menurunkan angka penyakit.

“Tujuan pelaksanaan Pamsimas III untuk memberikan informasi pamsimas dan program air minum dan sanitasi lainnya yang dikelola atau dilaksanakan di wilayah kabupaten yang dapat mendukung pencapaian akses universal air minum dan sanitasi”. Ungkap Sekda

Sedangkan output Pamsimas III sekda mengatakan yang diharapkan dari pelaksanaan Sosialisasi Kabupaten Pamsimas III pernyataan minat dari pemerintah desa untuk mendapatkan bantuan program, Dukungan dari pemerintah kecamatan untuk pendampingan pengajuan usulan atau minat dari pemerintah desa dan masyarakat untuk mendapatkan bantuan program air minum dan sanitasi dan  pendampingan dan pembinaan untuk pemerintah desa dan kecamatan serta masyarakat untuk proses penyusunan proposal dan sosialisasi tingkat desa atau kecamatan.

Sementara itu Kepala Bidang Infrastruktur dan kewilayahan Wincy Mokorimban yang juga Ketua Panitia Kemitraan mengatakan  pelaksanaan sosialisasi tetap mengikuti protokol kesehatan  memakai masker ,menjaga Jarak antar peserta selama kegiatan berlangsung dan mencuci tangan dengan sabun/memakai hand sanitizer sesuai anjuran Protokol Covid-19 4. (eko)