Polres Bolmong Terus Tingkatkan Pelayanan Dan Keamanan Wilayah

Bolmong612 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Angkah kriminalitas di kabupaten Bolmong khususnya di kecamatan Dumoga diakui tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana saat ditemui di kantor Polres Bolmong, Senin (10/08/2020) Siang tadi.

Menurutnya salah satu faktor disebapkan kantor Kepolisian Resort (Polres) Bolmong berada di desa Pusian Kecamatan Dumoga.

“ Mungkin lantaran kantor Polres Bolmong berada di desa pusian yang dulunya eks UPTD Kesehatan Puskesmas,” tutur Kapolres.

Meski demikian Ia menambahkan, pihaknya tetap akan terus  meningkatkan pelayanan publik terutama menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Sementara, ditempat yang sama Kasat reskrim polres Bolmong AKP Muh Ali Tahir SH mengakui kalau dilihat dari sarana dan prasana jumlah personil masih sangat terbatas.

“Jadi intinya kami ini polres baru sarana dan prasana saja masih minim jumlah personil sangat terbatas, tapi hal itu tidak membuat kami berkecil hati dan tidak menjadikan alasan justru ini akan membuat kami bersemangat dalam menjalankan tugas kepolisian di wilayah Bolmong induk,” Ucap Tahir yang juga mantan Kapolsek Bintauna.

Diketahui, Polres Bolmong saat ini membawahi tujuh Polsek, yang tersebar di wilayah kabupaten Bolmong.

“Saya juga bersyukur dengan terbentuknya polres Bolmong yang berkantor sementara di Desa Pusian ini, membuat wilayah yang sering terlibat tarkam bisa kami jangkau karna wilayah kami yang berdekatan dengan beberapa Desa yang sering tarkam tersebut,” tandasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmong agar bisa langsung melaporkan segala bentuk kejahatan ke kantor polres Bolmong agar bisa secepatnya kami tinjau dan proses sesuai hukum yang berlaku, lebih baik mencegah sebelum terjadi itu lebih baik.

Kapolres Bolmong berharap masyarakat bisa menerima keberadaan kepolisian resort, untuk bisa bermitra memberikan segala informasi tindak kriminal yang ada di wilayah polres Bolmong. (Eko Sanjaya)