PC ISNU Bolmong Gelar Rapat Konsolidasi Persiapan Rakerda

Bolmong198 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG — Pimpinan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon). Bahas program PC ISNU di Bolmong, Rapat ini sendiri dilaksanakan di Lolak,

Menurut Ketua PC ISNU Bolmong Muhtar Bonde, dalam rapat konsolidasi tersebut bahas beberapa program, diantaranya persiapan pembentukan panitia Rapat kerja daerah (Rakerda), Konsolidasi Banom dan Tanfiziyah.

“Rapat ini juga, bahas rencana program untuk pendirian Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (PT NU) di Bolmong,” kata Bonde.

Ia mengatakan, pelaksanaan rakerda dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Kamis, 3 September mendatang, dan lokasi pelaksanaannya di gedung Rahmadina Lolak.

“Ketua panitia Rakerda Budiarjo Tumbol SAg dan Sekretaris panitia Juhuna Bambela Spd dan Bendahara  Limbatu Damogalad SAg,” sebut Bonde.

Kata Bonde, ISNU di Bolmong perlu dijalankan organisasinya, karena dengan penguatan organisasi dan membangun jiwa semangat ISNU di Bolmong, akan terbangun program cendikiawan NU yang profesional.

“Kami sadar bahwa amanah ini adalah sesuatu yang harus di pertanggung jawabkan,” katanya.

Bonde menambahkan, kalangan profesional dan cerdik cendekiawan di NU jumlahnya semakin banyak. Dengan potensi tersebut, ada banyak peran yang bisa dilakukan bagi perbaikan negeri ini, terutama di Bolmong di masa yang akan datang.

Sementara itu, Mantan Ketua NU Bolmong Abdul Haris Bambela, sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas program rencana pendirian Perguruan Tinggi NU di Bolmong.

“Ini sangat bagus dalam mengembangkan cendikiawan muslim di Bolmong, saya yakin jika niat yang baik. Maka pasti program akan terlaksana,” optimis Haris, yang Juga Kepala Dinas Sosial Pemkab Bolmong.

Apalagi, Kata Haris, Ketua PC ISNU Bolmong merupakan putra dan kader terbaik di Bolmong yang kini dipercayakan menjadi Kepala Kementerian Agama di Bolmong.

“Ini kesempatan baik bagimana lakukan lobi di pusat agar PT NU di Bolmong segera terlaksana,” tutur dia. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.