Kontingen MTQ Bolmut Siap Bertanding di Tingkat Provinsi

Bolmut272 Dilihat

KOTAMOBAGU POST BOLMUT – Kontingen MTQ utusan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) siap mengikuti lomba tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan digelar di Kota Manado pada 22 Agustus 2020.

Kepala Bagian Kesra Setda Bolmut Santoro, S.Pd saat ditemui wartawan Kotamobagupost, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program LPTQ (Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an) yang difasilitasi oleh Pemda Bolmut.

“ Kegiatan ini merupakan program LPTQ yang sudah menjadi agenda pemda bolmut dan selalu difasilitasi oleh Pemda,” Ungkap Santoro, Selasa (18/8/20)

Dia menambahkan, untuk pelepasan Kafilah MTQ dari Bolmut akan dilaksanakan besok 19 Agustus 2020 di kantor Bupati yang akan dilepas langsung oleh Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh.

Jumlah peserta yang mendapatkan rekomendasi Dewan Hakim pada saat pelaksanaan MTQ ditingkatan Kabupaten Bolmut berjumlah 33 peserta, dan dari 33 peserta. Dari 33 peserta ini, ada 6 peserta yang kemungkinan besar tidak bisa ikut dalam Lomba MTQ di tingkat Provinsi dikarenakan tidak di izinkan oleh pihak orang tua dalam masa pandemi Covid-19.

Dia juga menambahkan bahwa untuk kesiapan peserta dalam hal latihan, pihaknya telah menyiapkan pelatih dari Bagian Kesra Setda Bolmut yang akan mendampingi para peserta.

“Untuk proses latihan, peserta dianjurkan untuk melakukan latihan mandiri dirumah, karena mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Kami juga menyediakan masker dan handsanitizer untuk peserta dalam mencegah penularan Covid-19,” Pungkasnya. (Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.