Kepala UPTD Samsat Bolmong Mulkia Mokoginta Pimpin Langsung Operasi PKB

Bolmong287 Dilihat

KOTAMOBAGU POST BOLMONG – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat kabupaten Bolmong menggelar operasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di jalan trans Sulawesi, tepatnya Desa langagon satu, kecamatan Bolaang. Selasa (11/08/2020).

Terpantau operasi tersebut dipimpin langsung kepala UPTD Samsat Bolmong Mulkia Mokoginta SE.

Operasi itu dilakukan untuk pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang sudah menunggak dan juga sekaligus sosialisaikan Tax Amnesty atau pengampunan pajak bagi para wajib pajak.

Kepala UPTB Samsat Bolmong, Mulkia Mokoginta SE. Saat di temui wartawan kotamobagu post mengungkapkan, operasi ini untuk penertiban PKB yang sudah lewat namun belum juga diperpanjang.

“Operasi ini kami Samsat Bolmong bekerjasama dengan Kasat lantas Polres Bolmong, Kesatuan Brimob, Kesatuan POM dan Dinas Perhubungan Bolmong, dalam rangka untuk penertiban PKB,” Ucap Mulkia

Ia menambahkan, Kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan kewajiban warga negara yang baik harus taat pajak dan memberikan pengampunan pajak bagi para wajib pajak atau Tax Amnesty.

“Kami menghimbau kepada masyarakat wajib pajak agar bisa bekerja sama dengan Dinas terkait pajak, dalam hal ini UPTD untuk bisa taat membayar pajak,” Lanjut Mulkia

Bagi kendaraan yang udah menunggak pajak Samsat memberikan pengampunan dan pengurangan pajak untuk kendaraan bermotor berdasarkan surat keputusan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020, tentang pengampunan dan keringanan PKB.

“Tax Amnesty ini, pertama penghapusan denda, kemudian pajak – pajak yang sudah menunggak atau terlambat bertahun – tahun ada pemotongan,” Terangnya. (Eko Sanjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.