Kepala Dinkes Bolmut Sebut Dirut RSUD Tak Komunikatif

Bolmut355 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bolmut, dokter Jusnan Mokoginta sebut Direktur RSUD tak komunikatif soal ada permasalahan berkaitan dengan pelayanan kesehatan.

“Dirut RSUD Bolmut seharusnya lebih komunikatif dalam menghadapi permasalahan seperti ini. apalagi terhadap wartawan, agar supaya tidak terjadi penyebaran informasi yang cenderung menyudutkan pihak RSUD”. Tegasnya, Senin (31/08/2020).

Peryataan Kepala Dinas ini, terkait adanya kisruh melantarkan pasien bersalin yang terjadi beberapa waktu lalu, yang ikut menuai kritikan masyarakat.

Akibatnya, Bupati Bolmut langsung mengadakan rapat dengan pihak RSUD, Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kantor Bupati Kabupaten Bolmu.

Kadis mengungkapkan, setelah dipelajari permasalahannya tidak ada melantarkan, hanya saja ada miskomunikasi dalam Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE).

“Kesimpulan dari rapat tadi hanya miskomunikasi saja antara pihak RSUD dan Puskesmas Buko dalam hal penanganan pasien bersalin yang diatur dalam Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE). Jadi tidak ada penolakan pasien yang dilakukan oleh pihak RSUD” Jelasnya.

Kadis juga menambahkan bahwa sebaiknya pihak RSUD Bolmut dalam hal ini Dirut RSUD harus lebih komunikatif ketika terjadi permasalahan seperti ini.

“ Saya berharap agar kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali, karena yang plaing diutamakan itu ialah pelayanan dan keselamatan pasien apalagi pasien yang harus membutuhkam penanganan secepatnya,” Pungkasnya. (Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.